--> Skip to main content

Cara mengatasi kegagalan bahasa Inggris


Cara mengatasi kegagalan bahasa Inggris - Pada artikel sebelumnya, Guntara telah menjelaskan  Penyebab Kegagalan berbicara dalam bahasa Inggris . Selanjutnya, di artikel ini Guntara akan memberikan penjelasan bagaimana Penyebab Kegagalan berbicara dalam bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah alat komunikasi yang dilakukan oleh dua pihak baik secara lisan atau tulisan yang mempunyai pengertian tertentu. Ini menunjukkan bahwa siapa saja yang mau berkomunikasi harus bisa menggunakan bahasa tersebut, baik itu kalimat, dialektika, mimik dan cara pengucapan yang sesuai dengan apa yang diinginkan dalam berkomunikasi dengan lawan bicaranya.

Pada prinsipnya, mempelajari suatu bahasa adalah belajar agar kita dapat memahami keinginan atau apa yang disampaikan lawan bicara kita dan sebaliknya ketika kita menyampaikan sesuatu apa yang menjadi keinginan kita maka lawan bicara kita juga dapat memahami pula.

Maka dari itu, apabila kita ingin menguasai bahasa asing misal bahasa Inggris, maka yang harus kita lakukan adalah belajar dan belajar.

Lalu apa saja tahapan yang tepat dalam mempelajari bahasa Inggris?

1. Memahami pengertian kalimat secara umum.
Dalam hal ini anda harus mengerti arti kalimat, caranya dengan sering menghafal kosakata dan maksud kalimat.

2. Memahami bentuk kalimat
Anda harus belajar memahami bentuk kalimat, apakah kalimat tersebut kalimat perintah, kalimat tanya, apakah kalimat tersebut mengandung kata kerja atau tidak.

3. Selalu berlatih membuat kalimat
Anda harus bisa membuat kalimat baik lisan maupun tulisan, kalimat tersebut sesuai dengan tata bahasanya, misal membuat kalimat tanya, kalimat perintah. Selain itu Anda juga harus bisa menguasai Vocabulary atau perbendaharaan kata yang hendak dipelajari

4. Berlatih pronunciation

Pronunciation adalah berlatih mengucapkan kalimat dengan ucapan.
Pengucapan dalam bahasa Inggris itu berbeda dengan bahasa Indonesia, maka dari itu Anda harus sering-sering berlatih pengucapan. Misalnya one dibaca wan, two dibaca tu, second dibaca seken dll.

5. Listening
Berlatih mendengar dan memahami pengucapan-pengucapan dalam bahasa Inggris yang diucapkan lawan bicara tujuannya agar kita bisa menjawab apa yang menjadi keinginan lawan bicara kita.

Kesuksesan dalam belajar bahasa Inggris adalah terletak pada keberhasilan Anda dalam memahami lawan bicara Anda, Anda bisa membuat lawan bicara memahami Anda, dan Anda pandai dalam menggunakan kalimat dalam bahasa Inggris sebagai modal anda berkomunikasi dengan orang lain.

Titik berat dalam belajar bahasa Inggris adalah Anda harus bisa belajar memahami, membuat kalimat dan menggunakan kalimat. Jika anda tidak melewati tahapan tersebut dengan benar maka dipastikan Anda akan gagal dalam belajar bahasa Inggris.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar